10 Ide Pemasaran Bisnis Kecil yang Mendapat Perhatian
Relasi - Pada 2019, 50% usaha kecil dan menengah tidak memiliki rencana pemasaran untuk tahun mendatang. Memiliki rencana pemasaran sangat penting jika Anda ingin bisnis kecil Anda diperhatikan dan menonjol dari pesaing Anda.
Apakah Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang ide pemasaran bisnis kecil yang dapat membantu merek Anda tumbuh? Teruslah membaca artikel ini untuk mendapatkan saran tentang cara mengembangkan rencana pemasaran, ide pemasaran unik untuk bisnis kecil, dan banyak lagi.
Kembangkan Rencana Pemasaran untuk Bisnis Kecil Anda
Banyak orang bertanya-tanya, apakah ada banyak pilihan yang tersedia untuk usaha kecil yang tidak memiliki anggaran besar? Ya! Anda hanya perlu tahu bagaimana memulainya.Salah satu hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika mengembangkan rencana pemasaran untuk bisnis kecil Anda adalah membuat sasaran pemasaran dan sasaran pemasaran. Ini akan memandu sisa rencana Anda karena mereka akan membantu Anda memahami apa tujuan akhir Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk mencapainya.
Selanjutnya, Anda perlu mengidentifikasi target pasar Anda. Target pasar Anda adalah siapa pun yang menurut Anda akan tertarik dengan produk atau layanan Anda.
Biasanya, yang terbaik adalah memecah target pasar Anda menjadi beberapa kategori berbeda dan memiliki tujuan pemasaran yang ditujukan untuk setiap audiens Anda.
Jika Anda memerlukan bantuan untuk membuat kampanye pemasaran, strategi pemasaran surat langsung, atau template pemasaran, mungkin bermanfaat bagi bisnis Anda untuk menyewa agen pemasaran bisnis kecil.
10 Ide Pemasaran Kreatif untuk Membuat Bisnis Kecil Anda Diperhatikan
Meskipun pemasaran mungkin tampak sulit untuk dipahami, ada begitu banyak komponen SEO dan pemasaran digital yang berbeda untuk bisnis kecil yang dapat membantu bisnis Anda menonjol.Berikut adalah beberapa ide pemasaran kreatif teratas untuk membantu bisnis kecil Anda diperhatikan.
1. Media Sosial
Pertama, sangat penting bagi Anda untuk mulai menggunakan media sosial untuk bisnis Anda. Ini adalah salah satu cara termudah agar Anda dapat terhubung dengan pelanggan Anda dan dengan pelanggan potensial, karena sebagian besar penduduk di Amerika Serikat menggunakan beberapa bentuk media sosial.Dengan menggunakan media sosial, Anda dapat membuat konten unik yang meningkatkan kesadaran tentang merek Anda dan meningkatkan penjualan Anda. Plus, ini adalah cara mudah untuk meningkatkan citra merek Anda.
2. Pemasaran Konten
Selanjutnya, Anda perlu berpartisipasi dalam pemasaran konten. Ini termasuk blogging, video, webinar, dan banyak lagi. Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk membuat podcast untuk bisnis Anda yang menjawab pertanyaan umum dari pelanggan AndaSalah satu alasan mengapa hal ini sangat penting untuk strategi pemasaran Anda adalah karena hal ini membantu membangun perusahaan Anda sebagai pemimpin pemikiran dan memudahkan untuk mengembangkan hubungan. Ini karena Anda menggunakan pemasaran konten untuk menjawab pertanyaan dari audiens Anda dan membangun kepercayaan dengan mereka.
Dengan secara teratur menyediakan konten berkualitas tinggi, Anda dapat menjadi merek favorit audiens Anda.
3. Beriklan Secara Lokal
Beriklan secara lokal adalah cara lain agar bisnis Anda diperhatikan. Saat Anda baru memulai bisnis, Anda perlu membangun basis pelanggan setia yang ada di area lokal Anda.Pertimbangkan untuk memasang iklan di koran lokal atau menggunakan iklan media sosial bertarget geografis. Anda akan dapat dengan lebih mudah menjangkau audiens yang lebih kecil dan lebih khusus untuk bisnis Anda.
4. Buat Daftar Email
Hal lain yang dapat membantu pelanggan dan calon pelanggan Anda memperhatikan bisnis Anda adalah membangun daftar email. Daftar email memberikan rasio klik-tayang yang lebih tinggi daripada jenis komunikasi lainnya. Ini adalah strategi yang efektif untuk membantu bisnis Anda mendapatkan pelanggan baru jika dilakukan secara konsisten.Anda dapat dengan mudah membuat daftar email dengan memiliki formulir keikutsertaan untuk situs web Anda. Kapan pun calon pelanggan mengunjungi situs web Anda, mereka dapat mendaftar. Anda mungkin juga ingin menawarkan diskon atau beberapa jenis freebie bagi mereka yang mendaftar ke daftar Anda.
5. Manfaatkan Referensi
Ketika Anda memiliki basis pelanggan yang setia, memanfaatkan sistem rujukan dapat membantu Anda menjangkau lebih banyak pelanggan potensial. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk mengembangkan hubungan yang baik dengan pelanggan Anda yang sudah ada.Jika mereka senang dengan layanan dan produk yang Anda berikan, bisnis Anda secara alami akan berkembang saat mereka menyebarkan berita.
Rujukan juga membuat calon pelanggan Anda lebih mungkin mempercayai Anda dan akan melakukan konversi.
6. Menghadiri Acara Komunitas & Pameran Dagang
Cara unik lainnya untuk membuat perusahaan Anda lebih terlihat di daerah Anda adalah dengan menghadiri acara komunitas dan pameran dagang. Misalnya, mendirikan stan di pasar petani lokal Anda memudahkan untuk terhubung dengan ratusan orang setiap hari.Ini juga memungkinkan Anda untuk menampilkan produk Anda, menawarkan sampel, dan mendorong calon pelanggan Anda untuk mengambil tindakan, seperti mengikuti bisnis Anda di media sosial.
Acara komunitas adalah pilihan yang bagus jika Anda mencari bisnis lokal.
7. Personalisasi
Mengembangkan hubungan pribadi dengan basis pelanggan Anda adalah sesuatu yang dapat meningkatkan loyalitas merek. Hubungan yang tulus ini akan membantu pelanggan Anda merasa diakui dan dihargai.Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengirimkan catatan terima kasih yang dipersonalisasi kepada pelanggan Anda setelah setiap pembelian. Menggunakan catatan tulisan tangan berfungsi sebagai layanan pelanggan yang dipersonalisasi yang akan meningkatkan hubungan Anda dengan klien Anda.
8. Pemasaran Liburan
Pemasaran dan promosi liburan adalah pilihan yang bagus untuk usaha kecil yang ingin meningkatkan penjualan mereka selama waktu sibuk sepanjang tahun.Jika Anda ingin memberi penghargaan kepada pelanggan setia Anda, Anda dapat menggunakan pemasaran liburan untuk mengirim hadiah atau catatan pribadi ke setiap pelanggan Anda. Jika Anda memiliki bisnis e-commerce, Anda juga dapat melakukan semacam penjualan atau diskon liburan.
Anda juga dapat menggabungkan pemasaran liburan dengan daftar email Anda, karena memungkinkan Anda mengirim penawaran eksklusif kepada pelanggan di daftar email Anda.
9. Coba Jaringan In-Person
Karena bisnis adalah tentang membangun hubungan dengan pelanggan Anda, jaringan tatap muka adalah cara yang bagus untuk membantu bisnis Anda menonjol, bahkan jika Anda menjalankan bisnis Anda secara online.Jaringan memungkinkan Anda untuk terhubung dengan pelanggan potensial yang belum pernah Anda temui sebelumnya. Apakah Anda mencari referensi atau penjualan baru, Anda dapat mencari acara jaringan lokal untuk menghadiri bisnis Anda.
Anda bahkan dapat mencoba menghadiri pameran karir lokal untuk membangkitkan minat pada merek Anda dan mencari karyawan baru jika Anda memerlukan bantuan di bisnis kecil Anda.
10. Sewa Agen Pemasaran Bisnis Kecil
Akhirnya, sesuatu yang dapat membantu Anda membuat bisnis kecil Anda diperhatikan adalah menyewa agen pemasaran bisnis kecil. Pakar di industri ini mengetahui praktik terbaik yang menawarkan hasil untuk bisnis Anda.Ketika Anda bekerja dengan agen pemasaran yang berspesialisasi dalam membantu bisnis kecil, mereka akan dapat menemukan cara untuk membantu bisnis Anda bersinar dan menarik pelanggan baru.
Ide Tambahan untuk Membuat Bisnis Kecil Anda Diperhatikan
Mengelola waktu Anda secara efisien sebagai pemilik usaha kecil diperlukan jika Anda ingin melihat hasilnya. Meskipun pemasaran adalah cara mudah untuk membuat bisnis kecil Anda menonjol, ada teknik lain untuk mengembangkan perusahaan Anda.Pertama, Anda bisa mulai dengan memiliki layanan pelanggan yang luar biasa. Ini adalah satu hal yang akan membantu Anda menemukan pelanggan kembali yang akan setia sepanjang hidup mereka. Misalnya, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengirimkan catatan tulisan tangan yang dipersonalisasi untuk berterima kasih kepada pelanggan Anda atas pembelian mereka.
Anda juga perlu membangun kehadiran online yang kuat. Karena begitu banyak bisnis terjadi secara online dan di media sosial, Anda harus berada di tempat calon pelanggan Anda berada. Kehadiran online membantu memperkuat merek Anda dan menunjukkan apa yang Anda tawarkan.
Memiliki konten online berkualitas tinggi juga akan membantu menarik pelanggan baru ke bisnis Anda, meskipun mereka belum pernah mendengar tentang merek Anda sebelumnya. Mengikuti tip kreatif untuk posting Instagram dan konten online Anda dapat membantu Anda menonjol.
Terakhir, penting bagi Anda untuk menghargai loyalitas pelanggan dan memberi kembali. Membuat bisnis kecil Anda diperhatikan semua kembali ke bagaimana Anda membuat pelanggan Anda merasa. Jika mereka merasa Anda menghargai mereka dan bisnis mereka, mereka akan selalu kembali.
Mulailah Dengan Taktik Pemasaran Bisnis Kecil Anda Sekarang
Membantu bisnis kecil Anda menonjol dari pesaing bisa menjadi tugas yang sulit.Jika Anda mencari bantuan dengan pemasaran lokal atau pemasaran bisnis kecil, Handwrytten dapat membantu mendukung bisnis kecil Anda. Kami memudahkan bisnis untuk mengirim catatan tulisan tangan yang dipersonalisasi kepada klien dan pelanggan mereka.
Hubungi kami hari ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang pemasaran konten yang dipersonalisasi untuk pelanggan dan untuk mendapatkan kit sampel gratis dari Handwrytten.
Posting Komentar untuk "10 Ide Pemasaran Bisnis Kecil yang Mendapat Perhatian"
Posting Komentar