Relasi - Anda mungkin memiliki ide paling cemerlang dan revolusioner untuk bisnis di kepala Anda, tetapi Anda tidak akan berkembang jauh kecuali Anda memberi tahu orang-orang tentang hal itu. Pemasaran adalah cara terbaik untuk memastikan semua orang tahu tentang produk atau layanan Anda. Pemasaran, bagaimanapun, bisa sangat sulit, terutama jika Anda memulai dan tidak punya uang untuk menyewa profesional. Tapi itu tidak perlu seperti itu! Jika Anda mengikuti panduan ini tentang cara memasarkan bisnis kecil Anda, Anda akan belajar bagaimana memasarkan bisnis Anda tanpa mengeluarkan uang sama sekali!
Memasarkan Bisnis Kecil Anda
Memilih strategi pemasaran Anda
Anda memiliki banyak pilihan untuk mempromosikan bisnis Anda. Mencari tahu mana yang harus Anda gunakan akan membutuhkan beberapa pemikiran. Untuk membantu, tanyakan pada diri Anda tiga pertanyaan: Siapa audiens saya? Apa kebutuhan dan keinginan mereka? Bagaimana saya bisa memenuhi kebutuhan itu dan secara otentik memenuhi keinginan itu? Setelah Anda memiliki jawaban, Anda akan memilih strategi yang sesuai dengan situasi khusus Anda dan masuk akal bagi audiens Anda.
Menarik pelanggan baru
Kampanye pemasaran yang sukses dimulai dengan pemahaman tentang audiens target Anda. Orang seperti apa yang akan mendapat manfaat dari produk dan layanan Anda? Identifikasi masalah yang dimiliki pelanggan Anda yang dapat Anda pecahkan untuk mereka? Baik Anda baru memulai atau sudah menjalankan bisnis selama bertahun-tahun, ada beberapa komponen dasar yang harus Anda ketahui dalam hal menarik pelanggan baru.
Memelihara hubungan dengan pelanggan saat ini
Cara terbaik untuk menarik pelanggan baru adalah melalui pelanggan yang puas dan berulang. Triknya adalah membuat basis setia Anda bersemangat tentang apa yang Anda lakukan selanjutnya tanpa mengganggu mereka atau menjadi hama. Misalnya, jika Anda menjual kopi dan telah mengembangkan reputasi untuk menciptakan seni latte yang unik, tanyakan kepada pelanggan tetap Anda desain mana yang ingin mereka lihat di latte berikutnya—lalu buat untuk mereka (bersama dengan isi ulang gratis). Gerakan kecil dapat membuat orang merasa didengar dan dihargai dan dapat membantu mempertahankan pelanggan.
Segmentasikan audiens Anda
Menyegmentasikan audiens Anda berarti menargetkan pelanggan berdasarkan kebutuhan dan minat mereka. Misalnya, Anda dapat membuat iklan Facebook yang muncul di depan orang yang mencari mobil baru. Jika Anda memulai dengan pemasaran digital, ada baiknya untuk mulai mensegmentasi audiens Anda sesegera mungkin.
Mendapatkan perhatian online
Ada ratusan cara untuk mendapatkan perhatian online, dari media sosial dan pemasaran konten (menulis posting populer, misalnya) hingga iklan berbayar atau program afiliasi. Kuncinya adalah menemukan metode mana yang masuk akal untuk bisnis Anda. Misalnya, jika Anda menjual produk fisik yang membutuhkan produksi berbulan-bulan, masuk akal untuk mempertimbangkan iklan berbayar—tetapi tidak jika Anda menjual sesuatu yang dapat dibuat dalam hitungan menit dan langsung dijual. Semakin spesifik ide Anda, semakin mudah menemukan cara untuk memasarkannya secara online secara efektif.
Beriklan di media sosial
Kemungkinan Anda pernah mendengar tentang Facebook dan Twitter, tetapi ada beberapa situs media sosial lain yang jauh lebih kecil namun tetap mengumpulkan banyak lalu lintas. Situs web ini terbagi dalam tiga kategori utama: yang memiliki model berlangganan berbayar (yaitu, LinkedIn), yang memiliki model iklan (yaitu, Craigslist) dan yang memiliki model hibrida (yaitu, Yelp). Memilih tempat Anda beriklan dengan bijak dapat menghemat uang sambil tetap memastikan bisnis Anda mendapatkan namanya di luar sana.
Ceritakan kisahmu
Mulailah dengan mengembangkan pernyataan pemosisian. Ini membantu Anda mengetahui apa yang unik tentang bisnis Anda, yang pada gilirannya memudahkan orang untuk mengingat Anda dan membedakan Anda dari bisnis lain. Selanjutnya, buat promosi elevator yang menyatakan siapa Anda dan apa yang membuat bisnis Anda menonjol. Terakhir, buat pesan yang sesuai dengan audiens target Anda menggunakan bahasa dan kerangka referensi mereka. Ketika dilakukan dengan benar, masing-masing akan memperkuat poin-poin kunci dengan cara yang menekankan kekuatan Anda sambil meminimalkan kelemahan atau kesenjangan yang dirasakan dalam pengalaman atau keahlian.
Gunakan email, blog, & video untuk membangun hubungan
Sangat penting untuk terhubung dengan audiens Anda menggunakan berbagai saluran pemasaran. Meskipun media sosial sangat bagus untuk menjangkau orang-orang dan terlihat di industri Anda, tetap penting bagi Anda untuk mencoba membangun hubungan dengan setiap pelanggan. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan terus memperbaruinya melalui email tentang produk atau layanan baru Anda. Anda juga dapat memulai blogging tentang bagaimana Anda mencapai posisi Anda saat ini dan saran apa yang Anda miliki untuk pemilik bisnis lain yang baru memulai. Video telah berulang kali terbukti sebagai cara yang efektif untuk terhubung dengan konsumen, jadi posting video pendek dari waktu ke waktu yang merinci cara kerja di balik layar di bisnis Anda.
Posting Komentar untuk "Panduan Lengkap untuk Memasarkan Bisnis Kecil Anda"
Posting Komentar